[TNGS Option] Single...??? Why Not



Yang sering bikin kita minder lok ditanya “Min, lho kapan mau kawin???Apa nggak capek ngejomblo???” atau “Tung, (Panggilan buat si Lutung. Yang ngerasa,,, peace dech,,,) udah punya gebetan blom…???”.  Mungkin kita bakalan langsung jawab “Pacar aja gag ada, boro-boro mu kawin” atau “Eh (sambil menyatukan kedua ujung alis, hehe) lu ngejek apa menghina lu, awas ntar gwa bilangin nyokap, baru tau rasa lu. (mentang-metang nyokapnya kepala sekolah)” atau mungkin “Aku tu gag nge-jomblo, kawand. Tapi masih mau single dulu. Mau fokus ke pelajaran dulu dech.(lah, emang apa bedanya ngejomblo sama single…???)”.

Nah loh, baru tahu kan lok jomblo sama single tuh beda. Ya jelas beda lah. Secara lok jomblo itu gag punya gebetan n single itu gag punya pacar. Heheh,, sama aja.
Ada beberapa perbedaan antara jomblo dengan single. Ini TNGS temukan setelah melakukan riset dan pengamatan yang cukup memakan waktu. (huhuyyy,, gayanya udah kaya’ orang yang ngerti banget sama yang gitu-gituan)

PEMIKIRANNYA

Orang yang jomblo dan single memang sama-sama tidak punya gebetan, pacar, pasangan, atau apalah bahasa yang lain. Tapi Tau Nggak Sih lok ternyata ada perbedaan antara keduanya. Yang paling utama adalah terletak pada pemikirannya. Para jomblower biasanya suka ngeluh “aduh, kapan ya gua punya pacar kaya’ si Erni” sambil duduk di pojok kamar gelap-gelapan dan memainkan jari telunjuk nya. Kemudian lanjut mikirin kekuranga-kekurangan yang menurutnya adalah penyebab utama kenapa belum bisa punya gebetan. “(di depan cermin) coba kalo’ muka aq gag jerawatan. Mungkin gag gini jadinya”.

Sementara si Single. Nyantai-nyantai aja dengan status free nya itu. Dia mensyukuri apa yang dimilikinya tanpa pernah berfikir negatif dengan keadaannya tersebut. Dan tidak ambil pusing dengan ketidak punyaan pacar tersebut. Mungkin tampang memang pas-pasan. Terus duit masih minta sama papi-mami. Atau gaji dari kerja paruh waktu cuma cukup buat bayar kos sama makan seadanya. Tapi kalo’ dia ngerasa udah waktunya punya pacar atau udah waktunya kawin, maka ia akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan pasangan seperti yang ia inginkan.

NGELIAT ORANG PACARAN DI MAL

Ketika ke mal untuk membeli sesuatu atau hanya sekedar jalan-jalan karena suntuk di kamar atau di kos. Sudah menjadi pemandangan yang biasa kalo’ ada cewek sama cowok saling bergandengan tangan atau saling menyuapi makanan di warung-warung (eh, masa di mal ada warung sih, hehe. Kalo’ café sih iya). Ngelihat pemandangan seperti itu biasanya

Si Jomblo: akan melamun merenungi nasib yang tidak punya gebetan. Lupa apa tujuan sebenarnya ia pergi ke mal itu. Kemudian kembali mengeluh akan kekurangannya. “Coba gwa punya pacar. Gag bakalan sendirian duduk di café kaya’ gini.”. Kemudian galau sambil memutar-mutar sedotan. Tapi beda halnya dengan

Si Single: dia biasanya kalo’ di suruh beli popok buat adeknya dan kemudian ketemu sama orang yang pacaran di jalan lagi makan di satu pirig berdua. Dia bakalan ketawa (dalam hati) dan berkata “kasihan banget tuh cewek, punya pacar kok miskin banget gag bisa beliin pacarnya sepiring nasi goreng” atau sebagainya. Dan segera sadar kalo’ “oh iya, ibu nitip dibeliin popok buat adek. Di deket sini ada gag yah…???      

DATENG KE PESTA PERKAWINAN SAUDARA ATAU TEMAN

Perbedaan Jomblower dan Singler juga bisa dilihat pada momen-momen tertentu seperti ketika menghadiri pesta perkawinan sepupu, teman, atau yang terparah ketika menghadiri pesta perkawinan mantan. (Kira-kira hadir gag yah lok di undang ke acara perkawinan mantan?)

Si Jomblo: Di momen-momen seperti ini biasanya terjadi pertemuan dengan keluarga, sanak saudara yang juga menghadiri undangan perkawinan tersebut. Tante dan Om adalah orang yang paling sering membuka sebuah percakapan dengan menanyakan “kamu kapan nyusul, masa mau didahului sama adikmu ini” atau “Anto, istrimu mana..??? udah punya anak berapa…??? Itu adikmu udah punya anak lho, lucu banget, kembar lagi ”. Ah, pasti merah dah tu muka. Mau jawab gag punya pacar, tentu malu. Mau jawab punya, tapi mana…???

Si Single: Kalo’ si Single biasanya menjawab sambil nyengir dan garuk-garuk kepala “blom punya Om, masih mau sekolah aja dulu”. Atau menjawab dengan nada bercanda “Ah sit ante, siapa si yang mau sama orang jelek kaya’ keponakan mu ini. Makanya cariin donk Tan, masa mau liat aku jadi perjaka yang gag laku-laku,, heheh”. Atau menjawab dengan serius sambil memperbaiki letak dasi kemudian memasukkan kedua tangannya di saku depan celana “Pacaran itu gag ada gunanya. Cuma buang-buang waktu saja. Untuk sekarang saya mau fokus untuk mengembangkan bisnis papa. Baru nanti kalo’ udah waktunya ya pasti kawin kok”.
So, Single…??? Why not… tapi kalo’ kamu ditanya “Kapan Kawin…???

Share this article :
 
Copyright 2012 © : Tau Nggak Sih | Kumpulan Fakta Unik dan Menarik