5 Antivirus Terbaik Tahun 2012




Waduh,, bisa-bisa TNGS dikira jadi promotor dari produk-produk antivirus ini. Tapi ini sekedar review saja karena banyak banget tmn-tmn yang blom tau apa aja sih antivirus yang cocok buat ngelindungin kompi nya dari serangan hama-hama pengganggu yang mungkin aja bisa mengobrak-abrik sistem kompi kita. wih gawat banget bahasanya. Udah kaya' sarjana informatika aja ngomongnya.. ehhee...

Seiring berputarnya waktu. Maka setiap sesuatu itu terus mengalami perubahan dan perkembangan. Begitu juga dengan virus. Karena pada dasarnya virus adalah sebuah program yang dirancang oleh seorang programmer dengan niat-niat tertentu. Dan umumnya berniat jahat. hehe...

Maka dibutuhkan pertahanan yang cukup untuk menghindari yang namanya virus masuk ke sistem komputer atau laptop kita. Kata orang bijak "Protection is better than cure [perlindungan atau pencegahan lebih baik daripada mengobati]" atau "Sedia payung sebelum hujan" jadi alangkah baiknya kita mengenal beberapa antivirus yang bisa kamu download gratis.

1. Avast! 7



Avast! 7 perangkat antivirus gratisan terbaik yang pernah dibuat oleh avast. Karena banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh antivirus yang satu ini. antara lain adalah penggunaan firewall, Smart Browser Protection yang berfungsi untuk menjaga sistem dari serangan virus ketika sedang asik berselancar di dunia maya, AutoSendBox yang dirancang khusus untuk mendeteksi program-program atau aplikasi yang dicurigai sebagai virus.

2. Microsoft Security Essentials (MSE)



Microsoft Security Essentials (MSE) adalah software antivirus gratis untuk windows yang dikeluarkan oleh Microsoft. Jika kamu menggunakan windows asli keluaran Microsoft. Maka MSE adalah antivirus gratis yang akan kamu dapatkan langsung sebagai bonus instalasi. MSE tidak perlu lagi di install ke dalam sistem karena sudah terintegrasi ke dalam OS [Operating System] yang kamu install.

3. AVG Antivirus




AVG Antivirus Free Edition 2012 . AVG antivirus kembali mengeluarkan produk edisi gratis yang bisa kita unduh secara cuma-cuma alias gratis. hayo.. siapa yang gag suka gratisan... hehehe. Walaupun ini adalah versi gratis. Bukan berarti antivirus ini jelek atau gag ampuh. Antivirus yang satu ini memiliki database yang menyimpan ribuan jenis virus yang sudah ada. bahkan yang terbaru sekalipun. meski waktu yang dibutuhkan oleh AVG untuk melakukan scanning cukup lama. Tapi hasilnya bisa memuaskan. Dan yang terpenting adalah real protection yang melindungi komputer ketika terhubung dengan media internet atau removable device yang menjadi sumber tercepat masuknya virus ke dalam sistem komputer.

4. Avira Free Antivirus


Jutaan pengguna web dan komputer pada umumnya mempercayai Avira Free Antivirus sebagai perlindungan basic. Antivirus gratisan yang memiliki kepekaan yang cukup kuat terhadap keberadaan Malware di dalam sistem. Avira versi gratis memang memakan waktu yang cukup lama untuk melakukan scanning. Apalagi untuk full scanning membutuhkan waktu berjam-jam. Yah namanya juga gratisan. Nikmati aja,,, hahhaa,,.. kalo mau yang cepet. tinggal upgrade aja ke versi premium.

5. Panda Cloud Antivirus




Panda Security sl, formerly referred to as Panda software, could be a well revered name in antivirus software system business. It comes with its own proprietary firewall to make sure most protection. Several well revered IT Security corporations have termed the performance of Panda as quite exceptional. German based mostly AV-Testor ICSA, all have testified that Panda is sort of capable of protective your laptop from viruses, Trojans, worms, spywares, and from different malicious stuff.
Share this article :
 
Copyright 2012 © : Tau Nggak Sih | Kumpulan Fakta Unik dan Menarik